IHSG Jumat Diprediksi Menguat, Ini Rekomendasi Saham dari Analis
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini Jumat 10 Desember diprediksi menguat setelah kemarin berada di teritori positif dengan menguat 0,61 persen atau 40,13 poin sehingga parkir di level 6.643,93.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menyampaikan IHSG kemarin ditutup menguat mengikuti penguatan bursa saham Amerika Serikat.

Bursa global terdorong sentimen meredanya kekhawatiran akan kasus COVID-19 varian Omicron setelah beberapa vaksin dikabarkan ampuh setelah diuji coba. Adapun pada perdagangan esok hari, Dennies memprediksi IHSG naik.

Dia menjelaskan secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low disertai indikator stochastic yang bergerak melebar setelah membentuk golden cross mengindikasikan potensi penguatan.

"Investor masih akan terus mencermati kebijakan The Fed menjaga inflasi dan suku bunga. Selain itu investor juga akan mencermati beberapa rilis data ekonomi," ujar Dennies dalam risetnya.

Untuk perdagangan hari ini, Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support 6.615 dan 6.588 serta resistance 6.656 dan 6.670.

Dan berikut ini sejumlah saham yang dapat dicermati yakni PT Ciputra Development Tbk (CTRA, PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA), dan PT Semen Indonesia Tbk (SMGR).