Ace Hardware Milik Konglomerat Kuncoro Wibowo Tutup Gerai di Emporium Pluit Hari Ini, Masa Sewanya Telah Berakhir
Gerai Ace Hardware. (Foto: Dok. Miko Mall Kopo)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan ritel peralatan rumah tangga, PT Ace Hardware Indonesia Tbk, menutup salah satu gerainya. Emiten berkode saham ACES tersebut pada hari ini, Rabu 8 Desember, menutup gerai mereka yang berada di Emporium Pluit, Jakarta.

Sekretaris Perusahaan Ace Hardware, Helen Tanzil menyampaikan alasan mengapa perseroan melakukan penutupan gerai. Perusahaan milik konglomerat Kuncoro Wibowo ini menutup gerai di Pluit karena telah berakhirnya masa sewa.

"Bersama ini kami sampaikan bahwa pada tanggal 8 Desember 2021, salah satu gerai PT Ace Hardware Indonesia Tbk yang berlokasi di Emporium Pluit, Jakarta telah ditutup karena masa sewa telah berakhir," kata Helen, dalam keterbukaan informasi, dikutip Rabu 8 Desember.

Lebih lanjut Helen menjelaskan, gerai tersebut sebelumnya dibuka pada 19 November 2011 dengan luas 800 meter persegi.

Terkait kinerja, Ace Hardware membukukan penurunan laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar 39,03 persen menjadi Rp322,85 miliar pada kuartal III 2021, dibanding periode sama tahun sebelumnya Rp529,58 miliar.

Penurunan ini sebagai dampak dari turunnya penjualan bersih perseroan selama sembilan bulan pertama tahun ini sebesar 9,41 persen dari sebelumnya Rp5,48 triliun menjadi Rp4,69 triliun.

Seiring dengan penurunan penjualan bersih, beban pokok penjualan ACES juga turun menjadi Rp2,38 triliun dari sebelumnya Rp2,77 triliun. Sehingga, laba kotor perseroan tercatat senilai Rp2,30 triliun dari periode September tahun lalu Rp2,70 triliun.