Saat Kapolsek Bersih-bersih Kerikil di Simpang Empat RS Tulungagung
Foto Humas Polri

Bagikan:

JAKARTA - Daripada ada yang jatuh, lebih baik dibersihkan dulu. Kerikil dan batu kecil-kecil yang ada di jalanan dibersihkan secara gotong royong oleh Kapolsek Kedungwaru Polres Tulungagung bersama anggotanya.

Menenteng sapu lidi, terlihat personil Polsek Kedungwaru dipimpin Kapolsek AKP Siswanto langsung menyapu tumpahan kerikil yang berserakan di jalan.

Aksi ini dilakukan Siswanto setelah mendapat laporan dari masyarakat terkait adanya batu kerikil yang bertebaran di simpang empat Rumah Sakit Lama Tulungagung, Kamis 28 Oktober.

Dikonfirmasi mengenai aksinya ini, AKP Siswanto mengatakan, khawatir jika tidak segera ditangani akan membahayakan para pengguna jalan.

"Kalau tidak segera kita respon kewatir banyak pengendara khususnya motor banyak yang jatuh karena batu koral jatuh di tengah jalan sampai ke garis tengah jalan,” kata dikutip dari Humas Polri.

Kapolsek juga sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan utnuk mencari kendaraan yang telah ceroboh memuat kerikil dan berserakan di jalan.

“Kita sudah cek CCTV milik Dishub untuk mencari kendaraan yang muatannya jatuh berserakan di jalan dan sangat membahayakan orang banyak," pungkasnya.