Bertambah, Kini Ada 5 Atlet DKI Terpapar COVID-19 di PON Papua
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Atlet kontingen DKI Jakarta yang terkonfirmasi positif COVID-19 saat berlaga di PON XX Papua bertambah. Kini, tercatat ada lima atlet DKI yang terpapar virus corona.

Junaidi menuturkan, atlet yang terpapar merupakan ayley sepatu roda dan softball di Jayapura. Lalu, ada juga atlet basket dan judo di Timika.

"Atlet yang terpapar di Timika ada tiga orang, di Jayapura ada dua orang," kata koordinator dokter kontingen DKI, Junaidi saat dihubungi, Selasa, 5 Oktober.

Junaidi memperkirakan, kontingen Jakarta tersebut tertular virus corona saat sudah berada di Papua. Sebab, mereka sudah berangkat dari Jakarta sejak 15 September. Artinya, masa inkubasi sudah lewat jika mereka terpapar di Jakarta.

"Mereka juga sudah lama di sini tidak mungkin dari Jakarta, cuma di sini mereka ke mana, itu yang masalahnya," ungkap Junaidi.

Lebih lanjut, kelima atlet ini dideteksi tertular virus corona saat sudah selesai bertanding. Sehingga, kejadian ini tak menghambat pertandingan mereka.

Saat ini tiga atlet tersebut diisolasi di salah satu rumah sakit di Papua sampai dinyatakan sembuh dari COVID-19. Setelahnya, mereka baru bisa pulang ke Jakarta.

"Kita isolasi mandiri. kalah di Jayapura, kita isolasi mandirinya di RS swasta yang kita bayar sendiri. Kalau yang di Timika di RSUD Timika," jelasnya.