Gerobak Parkir di Musala, Pedagang Jasuke Sempat-sempatnya Curi Motor
Penjual Jasuke tertangkap mencuri motor di Cibubur/ Foto: @heiimuts

Bagikan:

JAKARTA – Percobaan pencurian motor dilakukan oleh remaja beranjak dewasa di wilayah Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur. Identitas pelaku yang usianya masih di bawah umur itu disembunyikan untuk menjaga privasi. Saksi bernama Mutiara menjelaskan, pelaku yang tak memiliki kartu tanda pengenal itu terlihat seperti orang bingung.

Peristiwa yang terjadi di Gang H Sulaiman, Blok Duku, RT03/10 itu dilaporkan sekitar pukul 10.00 WIB. Kata Mutiara, pelaku sebelumnya sudah berkeliling TKP untuk memperhatikan situasi.

“Jadi memang katanya itu orang udah keliling sekitar daerah rumah saya, kayak memantau. Sempat ngobrol juga sama kaka saya dan ngikutin kakak saya terus. Setelah itu pagi sekitar jam 10an dia katanya mau pulang, tapi dia nggak bilang pulangnya ke mana,” terang Mutiara saat dihubungi VOI, Minggu 12 September.

Masih keterangan Mutiara, gelagat pelaku sudah diperhatikan. Namun sosok pelaku tidak seperti orang mencurigakan. Mutiara juga mengatakan bahwa kakaknya sempat menegur pelaku menanyakan tujuannya, bahkan sempat di kasih minum. Pelaku mengaku ingin pulang.

“Diantarlah sama kaka saya ke arah keluar gang, setelah itu kaka saya gak tau lagi dia kemana. Ternyata dia balik lagi ke daerah rumah saya, ngobrol lah ke rumah tetangga saya yang motornya mau dicuri. Tetangga saya itu kebetulan buka bengkel motor. Lalu malingnya pun sempat ngobrol sama orang yang ada di bengkel itu. Tiba-tiba malingnya menuntun motor yang ingin dicuri, tetapi ketauan sama temannya Hari (pemilik motor). Akhirnya dipukul sampai warga ramai dan mulai di interogasi. Setelah itu langsung dibawa ke rumah pak RT untuk ditindaklanjuti.” beber Mutiara.

Masih kata Mutiara, setelah warga ramai-ramai berkerumun diketahui ternyata pelaku penjual jagung susu keju (jasuke). Hal itu diketahui setelah pelaku mencari gerobak yang diparkir di dekat musala setempat.

Mutiara mengatakan, pelaku langsung dibawa ke Polsek Ciracas untuk diperiksa.