Pembunuhan Wanita di Hotel, Ternyata Pelaku Kesal Badannya Disebut Bau dan Kotor
HA alias AA, di Polres Metro Jakarta Selatan/ Foto: PMJ

Bagikan:

JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah menjelaskan, motif pembunuhan di Hotel Picasso In, Cilandak, Jakarta Selatan, karena pelaku berinisial HA alias AA (41) tersinggung badannya disebut bau dan kotor oleh korban, LD (21).

"Motif dari pelaku melakukan kejahatan tersebut adalah merasa tersinggung dan emosi karena dikatakan bahwa badannya bau dan kotor," kata Kapolres kepada wartawan, Senin 6 September.

Dijelaskan juga, korban dan pelaku berhubungan melalui aplikasi MiChat sebelum akhirnya memutuskan bertemu di hotel tersebut.

"Mereka memang tidak punya hubungan satu sama lain, namun berkomunikasi melalui MiChat, di situ janjian dan bertemu untuk pertama kalinya malam itu," kata Azis kepada wartawan, Senin 6 September.

Dari hasil pemeriksaan di TKP dan rekonstruksi, pelaku menjelaskan bahwa dirinya juga merampas barang berharga milik korban.

"Saat ditangkap, didapat bukti lain berupa barang milik korban yaitu handphone, atm dan barang yang lainnya ada di pelaku. Diduga kuat yang bersangkutan adalah pelaku. Ditambah lagi ada CCTV yang ditemukan di tempat tersebut yang mengidentifikasi orang tersebut," katanya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal berlapis. Yakni, Pasal 338 KUHP terkait pembunuhan dan Pasal 365 KUHP terkait pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan hilangnya nyawa orang lain.

"Tersangka terancam 15 tahun hukuman penjara," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mengungkap kasus pembunuhan seorang wanita di salah satu hotel kawasan Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.