Kabar Gembira dari Cianjur, Obyek Wisata Pantai Selatan Kembali Dibuka
Obyek wisata Ocean View Karang Potong di Kecamatan Sindangbarang, Cianjur, Jawa Barat (Foto: Ahmad Fikri/Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Obyek wisata pantai selatan Ocean View Karang Potong di pesisir pantai selatan Cianjur, Jawa Barat, kembali dibuka dan diserbu pengunjung dari berbagai wilayah di Jawa Barat, namun pihak pengelola tetap menerapkan prokes ketat, pengunjung wajib membawa surat vaksin minimal dosis pertama.

General Manager Ocean View Karang Potong, Cecep Rustandi saat dihubungi Minggu, mengatakan meski sempat tutup dan pembangunan belum tuntas 100 persen, obyek wisata di pinggir pantai selatan itu, menjadi perhatian wisatawan dari berbagai daerah.

"Saat kembali diizinkan buka, wisatawan yang datang dari berbagai daerah memadati tempat wisata ini, namun sesuai aturan kami menerapkan sistem 25 persen wisatawan yang dapat masuk ke lokasi dan wajib menunjukkan surat sudah divaksin miminal dosis pertama," katanya.

Bahkan pihaknya terpaksa menolak wisatawan yang datang, namun tidak dapat menunjukan surat vaksinasi, hal tersebut dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam menekan angka penularan COVID-19 yang masih terjadi namun sudah menurun.

"Ini sudah menjadi komitmen kami, membantu pemerintah dengan mewajibkan wisatawan untuk mematuhi prokes dan menujukkan surat sudah divaksin. Kami berharap ke depan Ocean View Karang Potong, menjadi destinasi wisata favoriet wisatawan dari berbagai daerah," katanya.



Sementara hal yang sama juga diterapkan pengelola tempat wisata alam di kawasan Puncak-Cianjur, dimana selain mewajibkan wisatawan mematuhi prokes ketat, juga wajib menunjukan surat vaksin, meski angka kunjungan masih dibawah 1.000 orang diakhir pekan.

"Sudah pasti prokes ketat diterapkan, ditambah wisatawan yang hendak masuk wajib menunjukan surat vaksinasi. Kita akan membantu dengan berbagai cara agar Cianjur kembali ke zona hijau, sehingga tidak ada lagi pembatasan kunjungan," kata GM Kebun Raya Cibodas Marga Anggrianto.

Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan pengelola tempat wisata harus berperan aktif dalam menerapkan prokes ketat dan mewajibkan wisatawan yang datang menunjukkan surat vaksin, sehingga target vaksinasi nasional dan vaksinasi di Cianjur, dapat tercapai.

"Semua kalangan kita libatkan sebagai duta vaksinasi, termasuk pengelola tempat wisata, seiring tingginya angka vaksinasi, akan mempercepat pemulihan ekonomi, terlebih setelah Cianjur, kembali ke zona hijau, berbagai promosi wisata akan kita gelar hingga tingkat nasional," katanya.