Alasan Sahabat Ganjar Beri Dukungan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024: Belum Terlihat Cacat di Masyarakat
Sekelompok masyarakat yang mendeklarasikan dirinya sebagai Sahabat Ganjar (Tangkapan Layar Youtube)

Bagikan:

JAKARTA - Sekelompok masyarakat yang mendeklarasikan dirinya sebagai Sahabat Ganjar dari sejumlah provinsi di Indonesia memberi dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Politikus PDI Perjuangan ini dianggap dekat dengan rakyat dan santun sehingga kelompok ini akhirnya memberikan dukungannya.

"Sosok Pak Ganjar yang terlihat baik, dekat dengan rakyat, sederhana dan santun membuat teman-teman mau membentuk Sahabat Ganjar," kata Ketua Umum Sahabat Ganjar Leni Handayani dalam konferensi pers secara daring, Minggu, 21 Agustus.

Ia dan Sahabat Ganjar dari berbagai provinsi di tanah air ini juga sepakat menganggap Ganjar layak untuk menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang masa jabatannya akan berakhir pada 2024 mendatang.

Leni juga menganggap belum terlihat keburukan ganjar selama ini sehingga tak ada alasan bagi mereka untuk tidak mendukungnya. "Sejauh ini belum terlihat kecacatan di mata masyarakat baik mengenai hukum dan lain. Jadi kalau ditanya seberapa besar keyakinan kami tentu kami yakin," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan dukungan ini bukan sembarangan diberikan karena mereka memang sudah lebih dulu memantau pergerakan Ganjar selama memimpin Jawa Tengah dalam dua periode ini.

"Jadi karena teman-teman banyak yang mendukung dan menurut kami layak, maka jadilah Sahabat Ganjar itu," ungkap Leni.

Dirinya juga mengatakan dukungan Sahabat Ganjar dari berbagai provinsi ini bukan berasal dari akar rumput PDI Perjuangan yang merupakan partai Ganjar bernaung. Sehingga, jika partai berlambang banteng itu mengusung calon lain tak akan mempengaruhi dukungan mereka.

"Kami independen dan tidak berhubungan dengan partai beliau. Ketika nanti misalnya PDIP mengusung Ibu Puan (Puan Maharani, Ketua DPP PDIP), itu tidak akan berpengaruh dengan Kami. Kami lihat bagaimana ke depannya Pak Ganjar, Kami tetap yakin dan mendukung agar masyarakat lebih tahu siapa sosok Pak Ganjar yang layak menerima tongkat estafet dari Pak Jokowi," pungkasnya.