10 Warga Karawang Bersukacita, Mereka Lolos Administrasi CPNS
Ilustrasi PNS di lingkungan Pemkab Karawang/Antara

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 10 ribu calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat dinyatakan lolos administrasi dalam seleksi CPNS 2021 di kabupaten setempat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang Asep Aang Rahmatullah mengatakan jumlah pendaftar CPNS Karawang tahun ini mencapai 15.065 orang.

Namun tersaring menjadi 13 ribu orang yang lolos submit pendaftaran. Dari jumlah itu berkurang lagi menjadi 10 ribu orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

"Bagi peserta yang tidak lulus administrasi diberikan kesempatan untuk melakukan sanggah," katanya di Karawang, dilansir Antara, Kamis, 5 Agustus.

Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, tahapan masa sanggah ini hanya berlaku selama tiga hari setelah pengumuman hasil seleksi administrasi.

Untuk waktu tanggapan sanggah oleh instansi adalah memverifikasi kembali kesesuaian persyaratan umum dan khusus yang telah ditetapkan.

"Jadi, bagi yang tidak lolos seleksi bisa menyampaikan sanggahannya, paling lama tiga hari setelah pengumuman hasil seleksi administrasi. Sanggahan bisa disampaikan dengan login ke halaman SSCN di https://sscasn.bkn.go.id," katanya.