Beli iPhone 12 Pro Max Rp7 Juta, Wanita ini Tertipu di Instagram
IPhone 12 Pro Max. (Foto: Lipfert / Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – AVS (30) tertipu saat berbelanja via online di salah satu akun Instagram. Barang yang dibeli AVS adalah iPhone 12 Promax dengan harga resmi iBox Rp 19.299.000. AVS tergiur ketika dia mengetahui ada akun yang menjual barang tersebut dengan harga Rp7 juta.

Perempuan yang tinggal di kawasan Cempaka Putih ini mengaku dirinya merasa yakin dengan si penjual. Namun setelah uang ditransfer ke bank BNI dengan nomor rekening 1176351892 atas nama Herman Armasa, penjual tak mengirimkan bukti pengiriman. Bahkan saat dihubungi kembali penjual mengaku akunnya telah dibajak.

Dalam surat laporan kepolisian bernomor LP/B/06/VIII/2021/SPK milik korban, akun penjual tertulis Ratna Boutique Official.

"Saya lapor kejadian ini ke Polsek Cempaka Putih. Saya serahkan kasus ke polisi. Laporan untuk pengurusan pemblokiran nomer rekening," katanya.

Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal Polsek Cempaka Putih AKP Yuan mengatakan pihaknya belum mengetahui adanya laporan penipuan online tersebut.

"Coba saya cek dulu ya," ucapnya saat dikonfirmasi VOI, Rabu 4 Agustus.

Petugas kepolisian memberi imbauan kepada para pengguna media sosial agar lebih berhati-hati saat berbelanja online. Jika terdapat harga yang tidak masuk akal, seperti iPhone 12 Pro Max dalam keadaan baru, patut dicurigai.