Banyak yang Tanya Kabar Munarman di Tahanan, Pengacara: Beliau Baik-baik Saja
DOK ANTARA/Munarman

Bagikan:

JAKARTA - Kuasa hukum Munarman, Aziz Yanuar menyebut kliennya dalam kondisi baik-baik saja. Munarman kini mendekam di balik jeruji besi atas kasus dugaan terorisme.

"Keadaan beliau Alhamdulillah sehat dan baik," kaa Aziz Yanuar kepada VOI, Minggu, 1 Agustus.

Pernyataan itu menjawab pertanyaan warganet yang penasaran dengan kondisi dari Munarman setelah ditangkap. Bahkan tagar #DiManaMunarman pun trending di Twitter.

Kondisi kesehatan Munarman yang baik itu dikarenakan petugas rumah tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya memberikan pelayanan yang baik. Terlebih di masa pandemi COVID-19, kesehatan tahanan sangat diperhatikan.

"Kondisi kesehatan beliau sangat diperhatikan Densus dan rutan Polda Metro Jaya," kata dia.

Meski demikian, Aziz tak menampik jika di masa pandemi saat ini intensitas pertemuannya dengan Munarman berkurang. Tapi hal itu ditegaskan pengacara Munarman tak menjadi masalah dalam perlawanan hukum yang akan dilakukan.

"Kemarin kita tim berkunjung untuk urusan hukum beliau, Alhamdulillah,' kata Aziz.

"Kondisi PPKM kan memang harus disesuaikan untuk penjengukan, jadi perubahan sedikit saja karena PPKM tapi tidak masalah untuk kami karena tetap bisa ditemui sesuai aturan dan prokes," sambung Aziz.

Selain itu, Aziz menyinggung tentang proses pemberkasan yang ditolak oleh Kejaksaan. Menurutnya, hal itu mencerminkan Munarman yang tak bersalah atau terlibat dalam aksi maupun kelompok terorisme.

"Itu bukti perkara beliau diduga tidak ada bukti materiil dan formil untuk diproses karema beliau hanya sebagai narsum dan tamu undangan, bukan urusan dengan jaringan teroris. Apalagi yang beliau sampaikan di acara itu justru kontra terhadap aksi terorisme," papar Munarman.