Semarang Dapat Bantuan Laboratorium Bergerak dan Vaksin dari BIN
Wali Kota Semarang (berbatik) Hendrar Prihadi/ FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah, memperoleh bantuan laboratorium bergerak dan pasokan vaksin COVID-19 dari Badan Intelijen Negara (BIN).

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan bantuan ini merupakan bagian dari upaya untuk melawan penyebaran COVID-19.

"Masyarakat diharapkan memahami, upaya untuk melawan COVID-19 melalui percepatan vaksinasi dan menjalani kehidupan normal baru dengan protokol kesehatan yang ketat," katanya dikutip Antara, Senin, 19 Juli.

Hingga saat ini, kata dia, capaian vaksinasi di Kota Semarang sudah mencapai 634 ribu orang.

Jumlah itu, lanjut Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini, sudah mencapai sekitar separuh dari target penduduk yang harus divaksin untuk mencapai kekebalan komunal.

"Melalui bantuan ini diharapkan angka kasus COVID-19 bisa segera turun dan masyarakat bisa segera kembali beraktivitas seperti biasa," katanya.

Sementara berdasarkan data laman https://siagacorona.semarangkota.go.id pada Senin malam, jumlah pasien positif COVID-19 sudah berada di bawah 2 ribu orang.

Ada pun untuk jumlah penderita yang meninggal dunia tercatat mencapai 5.306 orang, di mana 1.646 orang di antaranya berasal dari luar Kota Semarang.