Bayi 10 Hari di Bangka Positif COVID-19, Kini Total Ada 22 Bayi Terpapar Corona
ILUSTRASI/UNSPLASH

Bagikan:

BANGKA - Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat terdapat seorang bayi inisial Kmp usia 10 hari terpapar COVID-19.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra  mengatakan Kmp terpapar COVID-19 berdasarkan hasil uji kesehatan yang memiliki riwayat kontak dengan orang tuanya yang terlebih dulu dinyatakan positif COVID-19.

"Kmp asal Kecamatan Pemali mengalami sesak nafas saat ini menjalani perawatan kesehatan secara intensif di rumah sakit umum provinsi Bangka Belitung," ujarnya dikutip Antara, Rabu, 14 Juli.

Dia mengatakan sampai dengan sekarang total bayi atau anak usia di bawah satu tahun yang terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 22 bayi tersebar di sejumlah wilayah kecamatan.

"Dari total kasus COVID-19 sebanyak 5.166 orang, terbanyak pada kelompok usia 20 sampai 44 tahun mencapai 2.434 sisanya kelompok usia bayi, balita, anak-anak dan usia lanjut," katanya.

Boy Yandra mengingatkan warganya terutama yang mempunyai bayi dan balita agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan dan diusahakan untuk menjaga jarak bagi orang tau yang positif COVID-19.

"Sebaran kasus COVID-19 sudah menyasar di semua jenjang usia, kondisi ini harus benar-benar diperhatian seluruh masyarakat dengan meningkatan penerapan prokes," ujar Boy Yandra.

Bahkan, kata dia, dari 100 pasien COVID-19 yang meninggal dunia terdapat satu balita meninggal usia 1,5 tahun asal Kecamatan Sungailiat.