Usai Kegiatan Pelaut di Cirebon, Guru dan 9 Siswa SMK Negeri 2 Bangka Positif COVID, Kini Dirawat di Wisma Atlet
Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra mengatakan, sebanyak 9 siswa dari SMK Negeri 2 Bangka menjalani isolasi di Wisma Atlet Jakarta sejak Minggu, 11 Juli kemarin. Mereka dinyatakan positif COVID.

"Sembilan siswa yang menjalani isolasi di wisma atlet setelah dipastikan positif COVID-19 dari hasil tes antigen saat hendak pulang ke Pulau Bangka," katanya di Sungailiat dilansir Antara, Senin, 12 Juli. 

Selain di wisma atlet terdapat 24 siswa dari sekolah yang sama dan guru pendamping menjalani isolasi di Kota Cirebon Jawa Barat.

"Tercatat ada 50 siswa dan tiga guru pendamping melakukan kegiatan lanjutan sekolah pengambilan buku pelaut di Cirebon selama 10 hari," jelasnya.

Sementara siswa dan guru yang dinyatakan sehat kata Boy Yandra sudah dipulangkan ke Bangka Belitung namun harus menjalani isolasi terlebih dahulu sebelum pulang ke rumahnya masing-masing.

"Terdapat 12 siswa dan satu guru pendamping saat ini menjalani isolasi di Puskesmas Sinar Baru Bangka sedangkan tujuh siswa lainnya sebelumnya sudah pulang," ujarnya.

Informasi yang diterima kata dia, siswa yang menjalani isolasi baik di wisma atlet maupun di Kota Cirebon dalam kondisi sehat tinggal menunggu kepulangan dengan batas waktu yang ditentukan.

"Saya menyarankan ke seluruh masyarakat untuk mempertimbangkan bepergian keluar kota karena sebaran kasus COVID-19 masih cukup tinggi di sejumlah daerah di Indonesia," katanya.