Prakiraan Cuaca BMKG, Hari ini Jakarta Cerah, Wilayah Lain Ada Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang
Untuk prakiraan cuaca hari ini BMKG mengabarkan kalau Jakarta cerah. (Foto Ilustrasi Antara)

Bagikan:

JAKARTA- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat untuk mewaspadai peringatan dini hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir di sejumlah wilayah Indonesia, namun di Jakarta dan sekitarnya cuaca relatif bersahabat, cerah pada Minggu 4 Juli.

Dipantau dari Jakarta, potensi hujan sedang hingga lebat diperingatkan untuk Provinsi Aceh, Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Maluku Utara, dan Maluku.

Selanjutnya hujan lebat juga dapat terjadi di Papua Barat, Riau, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sumatera Barat, Sumatera Selatan

BMKG juga meminta masyarakat untuk mewaspadai hujan lebat di wilayah pegunungan hingga lereng barat Sumatera Utara.

Sementara, potensi angin kencang di wilayah Pulau Timor, Pulau Sabu dan Pulau Sumba serta potensi kebakaran lahan di wilayah Nusa Tenggara Timur.

  

Sementara itu  BMKG memperkirakan wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan sepanjang hari. Data resmi BMKG pada Minggu menyebutkan wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan cerah berawan pada pagi hingga siang hari.

Memasuki malam hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diramalkan akan berawan. Sementara wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprediksi cerah berawan.

Cuaca di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu pada Senin 5 Juli dini hari diperkirakan berawan.

Suhu udara di Jakarta secara umum berada pada temperatur antara 24 hingga 33 derajat Celsius, dengan kelembaban udara antara 60 hingga 90 persen.