BMKG Prediksi Jakarta Tidak Diguyur Hujan Sepanjang Jumat 2 Juli
Ilustrasi - Cuaca ibu kota DKI Jakarta cerah berawan. (Laily Rahmawaty/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi Kota Jakarta tidak diguyur hujan sepanjang hari Jumat karena cuaca cerah.

Dilansir Antara, data BMKG yang dipantau pada Jumat, 2 Juli dini hari, cuaca Jakarta pada pagi hari akan cerah di seluruh wilayah, terkecuali di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu yang diprediksi akan mengalami cuaca cerah berawan.

Cuaca cerah berawan  akan meluas ke seluruh wilayah DKI Jakarta pada hari Jumat siang.

Sementara pada Jumat malam hari, cuaca cerah berawan hanya akan bertahan di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sementara wilayah lainnya akan mengalami cuaca malam yang cerah.

Cuaca cerah tersebut akan meluas ke seluruh wilayah DKI Jakarta pada Sabtu (3/6) dini hari.

Secara keseluruhan, pada hari Jumat ini, rentang suhu udara Jakarta akan berkisar antara 23-33 derajat Celsius, dengan rincian Jakarta Barat 23-33 derajat Celcius, Jakarta Pusat 24-32 derajat Celcius, dan  Jakarta Selatan 23-33 derajat Celcius.

Kemudian Jakarta Timur 23-33 derajat Celcius, Jakarta Utara 24-32 derajat Celcius, dan Kepulauan Seribu 26-29 derajat Celcius.

Untuk kelembapan udara di Jakarta pada hari Jumat ini diprediksi berkisar 50-80 persen dengan rincian Jakarta Barat 50-80 persen, Jakarta Pusat 55-80 persen, dan Jakarta Selatan 50-80 persen.

Selanjutnya kelembapan udara di Jakarta Timur 50-80 persen, Jakarta Utara 55-80 persen, dan Kepulauan Seribu 70-80 persen.