Mobil Livina Tabrak Pohon Sawit di Sanggau Kalbar, 5 Orang Tewas
DOK ANTARA

Bagikan:

PONTIANAK - Polres Sanggau, Kalimantan Barat, menyelidiki penyebab kecelakaan tunggal di Desa Semuntai, Kabupaten Sanggau. Kecelakaan menyebabkan lima penumpang mobil Grand Livina meninggal. 

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Kanit Laka Lantas) Polres Sanggau Iptu Sukadi mengatakan pihaknya masih melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Iptu Sukadi menjelaskan mobil yang mengangkut sembilan penumpang yang di antaranya para santri dari salah satu pondok pesantren di Kecamatan Sekayam itu terguling dan menabrak pohon kelapa sawit.

"Kami olah TKP terlebih dahulu. Setelah olah TKP, sekalian kami melakukan pemeriksaan terhadap para saks guna mengetahui penyebab kecelakaan tunggal hingga menyebabkan lima orang meninggal tersebut," katanya dikutip Antara, Minggu,  9 Juni.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pihaknya, dugaan sementara penyebab kecelakaan karena mobil itu sempat mepet ke sebelah kiri, lalu ke sebelah kanan dan keluar jalan aspal, kemudian menabrak pohon kelapa sawit.

"Kendaraan keluar aspal dengan kecepatan tinggi, lalu menabrak pohon sawit," sambung dia.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sanggau AKP Anne Tria Sefyna menyebutkan dari sembilan orang yang berada di mobil, lima orang meninggal. Empat orang selamat masih dirawat di Rumah Sakit Centra Medika Sanggau. Sementara yang meninggal dunia saat ini di RSUD MTg Djaman.