Panas di Internal PDIP hingga Muncul Tudingan Ambisius, Ganjar Pranowo: <i>Sing Arep Nyapres Ki Yo Sopo</i>
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang punya elektabilitas tinggi dari sejumlah survei untuk Pilpres 2024 (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan belum ada rencana pertemuan dengan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto atau dikenal dengan sapaan Bambang Pacul. Pertemuan ini sebelumnya diusulkan Ketua DPC PDIP Jawa Tengah FX Hadi Rudyatmo.

Belakangan, hubungan Ganjar dan Bambang memanas pasca Ganjar tak diundang dalam acara koordinasi PDIP yang menghadirkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Banyak lontaran sindiran yang ditujukan pada Ganjar.

”Belum, belum ada (pertemuan),” kata Ganjar usai menjadi pembicara talkshow Hari Kelahiran Pancasila di Taman Budaya Jawa Tengah, Solo, sebagaimana dilansir ERA.id, Selasa, 1 Juni.

Pascahubungan keduanya memanas, Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menganjurkan ada pertemuan antara keduanya. Rudy berharap permasalahan Ganjar dan Bambang bisa diselesaikan secara internal.

Saat ditanya hubungannya dengan partai pascakejadian tersebut, Ganjar mengungkap tidak ada permasalahan. ”Baik-baik saja, baik-baik,” katanya.

Ganjar menegaskan tak ada niatnya untuk menjadi capres. Ganjar justru menanggapi hal ini secara enteng dan bertanya balik pada awak media.

Sing arep nyapres ki yo sopo (yang mau nyapres itu siapa?),” ujarnya.

Konflik Ganjar dan Bambang mulai terlihat saat Ganjar tak diundang dalam konsolidasi bersama Puan Maharani beberapa pekan lalu. Dalam pertemuan ini Bambang mengungkap Ganjar memiliki ambisi untuk maju dalam Pilpres 2024.