Garuda Jadi <i>Official Airline</i> untuk Pekan Olahraga Nasional (PON)  XX di Papua
Kemitraan Garuda Indonesia dengan KONI (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia resmi menjalin kemitraan strategis dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. Lewat kerja sama ini Garuda Indonesia resmi menjadi “Official Airline” dalam kegiatan KONI, termasuk penyelenggaran Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua.

Adapun benefit yang akan diberikan Garuda Indonesia meliputi layanan penerbangan untuk seluruh pengurus, atlet, kontingen dan official. Serta memberikan penawaran harga khusus untuk penerbangan rute internasional dan event olahraga yang diikuti oleh KONI.

 “Kiranya kerja sama ini dapat memperkuat ekosistem olahraga nasional yang lebih berdaya saing dan kompetitif, dengan penyediaan aksesibilitas penerbangan sehat, aman dan nyaman, khususnya melalui penerapan protokol kesehatan secara optimal dan konsisten pada seluruh lini operasional bagi para atlet nasional yang akan terbang untuk berkompetisi di kancah global maupun nasional”, kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, dalam keterangan resminya, Sabtu, 8 Mei.

Lebih lanjut, sejalan dengan komitmen Garuda Indonesia dalam mendorong peningkatan prestasi olarhaga nasional, kami juga akan memberikan apresiasi khusus bagi para atlet nasional yang berhasil meraih prestasi dikancah global seperti perolehan medali emas pada ajang olimpiade. Adapun apresiasi tersebut berupa fasilitas upgrade kelas penerbangan business class bagi mereka yang akan melaksanakan bersama Garuda Indonesia.

Di saat bersamaan, Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman menyambut baik kerja sama dengan Garuda Indonesia sebagai maskapai kebanggaan masyarakat Indonesia. "Tingginya aktivitas dan mobilitas atlet, kontingen, dan official yang tersebar di seluruh Indonesia tentunya membutuhkan akses yang mudah untuk melaksanakan kegiatan kami. Oleh karenanya, pemenuhan kebutuhan akan penerbangan udara menjadi penting untuk masyarakat olahraga prestasi". ungkap Marciano.

Lebih lanjut,  Marciano juga menyinggung banyaknya event olahraga yang mengharuskan pesertanya menggunakan transportasi udara. "Dengan jaringan yang luas yang dapat menjangkau hampir seluruh daerah di Indonesia serta sebagai salah satu maskapai dengan penerapan protokol terbaik di dunia, tentunya Garuda Indonesia menjadi pilihan tepat bagi kami – terlebih di masa pandemi yang sangat mengedepankan kesehatan ini. Kiranya kerja sama yang terjalin ini ke depannya dapat dikembangkan lagi”. ungkap Marciano.

Melalui kerja sama yang terjalin bersama KONI Pusat ini, Garuda Indonesia turut memberikan discount khusus hingga 15 persen pada perhelatan PON ke-XX bagi seluruh atlet, kontingen dan official yang akan terbang