Api Hanguskan 6 Rumah di Kota Sorong Papua, Pemicunya Diduga Hubungan Arus Pendek Listrik
Api melahap 6 rumah di Sorong, Papua (Foto: ANTARA)

Bagikan:

PAPUA - Sebanyak enam rumah di kawasan jalan baru Kelurahan Malawei, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat pada Rabu, 28 April terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Warga setempat menduga penyebab kebakaran karena hubungan arus pendek listrik. Namun keterangan ini masih diselidiki Polres Sorong Kota.

Saksi Jian Karutarami, berdasarkan laporan Antara menyebutkan, dia melihat asap diserta api muncul dari salah satu rumah berwarna putih. Persisnya dari plafon rumah. Dengan cepat si jago merah menjalar ke rumah lainnya. 

Kepolisian sudah turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan gunamencari tahu penyebab pasti kebakaran.

Api berhasil dipadamkan tim pemadam kebakaran pemerintah kota Sorong dengan menerjunkan 2 mobil pemadam dan 15 orang personel.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Sorong, Ridwan Iribaram mengatakan, tidak ada kendala dalam proses pemadaman. Hanya  warga terlambat melaporkan peristiwa ke kantor pemadam.

"Sudah hampir satu jam baru warga melaporkan kejadian tersebut sehingga tim turun ke lokasi kejadian api sudah besar," ujarnya.

Ia berharap pada masyarakat agar kejadian kebakaran langsung dilaporkan tanpa menunggu besarnya api. Dengan laporan dini, tim pemadam lebih cepat bergerak dan bisa menyelamatkan rumah jauh lebih banyak.