Panglima TNI Mutasi dan Rotasi Jabatan 151 Perwira Tinggi, Mayjen Achmad Riad Jadi Waka Bais
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi dan rotasi jajarannya. Total ada 151 perwira tinggi yang dimutasi/rotasi (Puspen TNI)

Bagikan:

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi dan rotasi jajarannya. Total ada 151 perwira tinggi dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang dimutasi/rotasi.

“Dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis,” demikian keterangan Puspen TNI, Rabu, 28 April. 

Mutasi dan rotasi perwira tinggi (Pati) TNI ini dituangkan dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/350/IV/2021 tanggal 26 April 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Ada 81 Pati TNI AD yang mengalami mutasi dan rotasi di antaranya Mayjen TNI Tiopan Aritonang dari Asops Panglima TNI menjadi Dankodiklat TNI, Mayjen TNI Syafruddin dari Kas Kogabwilhan I menjadi Asops Panglima TNI, 

Mayjen TNI Achmad Riad dari Kapuspen TNI menjadi Waka Bais TNI. Sedangkan Brigjen TNI Prantara Santosa dari Kapusjarah TNI menjadi Kapuspen TN. 

Rotasi/mutasi juga dilakukan terhadap 42 Pati TNI AL termasuk  Laksda TNI  Iwan Isnurwanto dari Danseskoal menjadi Pangkoarmada II.

Sedangkan dari jajaran TNI AU, ada 24 perwira tinggi yang dirotasi/mutasi.