Bagikan:

GARUT - Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap tujuh orang yang dilaporkan hilang di kawasan Gunung Godog atau disebut juga Curug Kebul, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kapolsek Karangpawitan Kompol M. Duhri mengatakan tim SAR sampai saat ini keberadaan orang yang hilang pada Minggu, 20 Oktober.

"Kami menerima laporan dari keluarga (korban hilang), saat ini Polsek Karangpawitan bersama dengan unsur forkopimcam, warga, dan juru kunci masih melakukan pencarian," kata Duhri dikutip ANTARA, Senin, 21 Oktober.

Berdasarkan laporan keluarga tujuh orang itu pergi ke Gunung Godog atau Curug Kebul untuk bermain setiap akhir pekan.

Tujuh orang merupakan laki-laki bernama Yaya (59), Apit (57), Aep Saepudin (64), Doyeh (45), Andri (33), Dedi Rohaendi (53), dan Yadi Mulyadi (52) yang seluruhnya warga Kecamatan Karangpawitan.

"Ketujuh orang tersebut belum pulang ke rumah masing-masing padahal biasanya sore harinya sudah pulang," katanya.

Pelaksana Harian Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Mamang Fatmono mengatakan, sudah menurunkan dua tim dari Pos SAR Tasikmalaya dan Kantor SAR Bandung ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian tujuh orang yang hilang di Garut.

Salah seorang dari rombongan itu mengirimkan pesan melalui telepon seluler kepada istrinya menyampaikan mereka tersesat, lalu dilaporkan ke polisi dan kantor desa setempat.

Mamang menyampaikan, tim SAR gabungan sudah melaksanakan pemetaan untuk memudahkan proses pencarian. Pencarian akan dilanjutkan, Selasa (22/10).