Bagikan:

JAKARTA - Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor menyebut para menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran akan berkumpul di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah. Mereka akan menjalani pembekalan.

"Dapat info dari pelantikan nanti akan ada pembekalan di Magelang, di Akmil oleh seluruh yang dilantik oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran," ujar Afriansyah kepada wartawan, Jumat, 18 Oktober.

Pembekalan yang akan dijalani para menteri kabinet Prabowo-Gibran seperti penyampaian materi dan mengeratkan keakraban satu sama lain.

Menurutnya, pembekalan itu dilakukan untuk menyamakan visi misi dalam membangun Indonesia. Sebab, tak dipungkiri tokoh yang akan menjabat menteri itu memiliki latar belakang partai politik berbeda.

Proses pembelakan para menteri itu akan berlangsung selama tiga hingga empat hari.

"Apa saja di situ? Ya ada penyampaian materi, ada pengakraban, kayak outbound begitu kayanya ya," ucapnya.

"Sehingga semua ini yang tadinya berbagai macam dari mana asalnya dari partai yang berbeda, dari kelompok yang berbeda, dari profesional yang berbeda dijadikan satu dalam beberapa hari kerja yang sangat singkat bisa menyatukan dan menyamakan visi dan misi untuk Indonesia ke depan di bawah kepemimpinan Bapak Prabowo," sambung Afriansyah.

Afriansyah Noor merupakan salah satu tokoh yang sempat dipanggil Prabowo Subianto ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Oktober.

Dalam pertemuan itu disebutkan bila ditawari untuk mengisi jabatan sebagai Wakil Badan Pengelola Urusan Haji.

"Sementara saya Badan Pengelola Urusan Haji. Itu badan baru setingkat menteri. Itu yang kemarin dipecah dari Kemenag," ujar Afriansyah

Selain dirinya, ada dua tokoh lainnya yang akan menjabat di Badan Pengelola Urusan Haji seperti Irfan Yusuf dan Dahnil Anzar Simanjutak.

"Ketua Badannya Irfan Yusuf, saya wakil badan, Pak Dahnil juga wakil badan, itu yang Bapak Prabowo perintahkan kepada kami," kata Afriansyah.