Bagikan:

JAYAPURA - Kepolisian Daerah (Polda) Papua mengejar pelaku penembakan anggota Polres Puncak Jaya Briptu Kiki Supriyadi saat melintasi Kali Pagargom, Distrik Kalome Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

"Pada kejadian tersebut satu anggota kami di Polsek Ilu, Briptu Kiki Supriyadi gugur dalam tugas," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo dikutip ANTARA, Kamis, 26 September.

Menurut Ignatius, penyerangan terjadi saat personel Polsek Ilu sebanyak empat orang kembali dari Kota Mulia saat itu melintasi kali Pagargom Distrik Kalome Kabupaten Puncak Jaya.

"Kejadian bermula saat personel berboncengan menggunakan dua motor melintasi kali Pagargom, tiba-tiba terdengar tiga kali bunyi tembakan dari arah belakang," ujarnya.

Saat itu korban Briptu Kiki Supriyadi berada di bagian belakang dan kemudian tertembak oleh orang tidak dikenal (OTK) yang menyebabkan dirinya terjatuh.

Namun ketika hendak menolong, ketiga personel tersebut dikejar oleh pelaku menggunakan motor.

“Setelah menerima informasi adanya penembakan, Polsek Ilu kembali ke TKP guna mengevakuasi jenasah Briptu Kiki Supriyadi," katanya.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara mengatakan pihaknya kini terus melakukan penyisiran dan penyelidikan terkait kasus tersebut dan tindakan tegas akan diambil terhadap pelaku yang bertanggung jawab atas penyerangan tersebut.

"Kami akan mengejar pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab atas aksi ini. Mereka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," katanya.