Bagikan:

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat mengerahkan 2.178 personel gabungan menjelang pertandingan sepakbola antara Persija Jakarta melawan Dewa United pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2024 - 2025 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 16 September.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, personel gabungan yang dilibatkan berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Hari ini kami kerahkan 2.178 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan bola antara Persija Jakarta dengan Dewa United," kata Kombes Susatyo saat dikonfirmasi VOI, Senin, 16 September.

Ribuan personel gabungan disebar di sejumlah titik kawasan SUGBK. Penyebaran personel gabungan mulai dari pintu masuk, tempat berlangsungnya pertandingan, hingga di seputar GBK Senayan.

"Semua pihak agar menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi pertandingan. Kepada para penonton untuk tidak membawa petasan, kembang api atau "flare", senjata tajam dan minuman keras atau minuman beralkohol," ujarnya.

Sementara terkait situasi arus lalu lintas, Kombes Susatyo menyebutkan, rekayasa dilakukan situasional tergantung kondisi kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

"Kami mengimbau kepada pengguna jalan yang tak berkepentingan untuk menghindari kawasan di sekitar GBK dan mencari rute alternatif agar tak terjebak kepadatan lalu lintas," katanya.

Adapun pertandingan Persija vs Dewa United di SUGBK Jakarta Pusat akan dilaksanakan pada Senin sekitar pukul 19.00 WIB.