Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil lebih memilih menjelaskan program kerjanya. Dia mengaku tak mau berkomentar soal ide pasangan lainnya.

Hal ini disampaikan Ridwan Kamil usai menghadiri Konsolidasi dan Deklarasi Dukungan Calon Keumatan Jakarta Pusat, Sabtu, 14 September. Eks Gubernur Jawa Barat tersebut sempat ditanya wartawan soal program jalan sepeda layang yang disampaikan Pramono Anung. 

“Saya mending ngomongin program sendiri,” kata Ridwan. 

Menurutnya, tiap pasangan di Pilgub Jakarta pasti punya program. Ridwan bilang gagasan ini yang bakal dinilai masyarakat.

“Jadi, saya mending membahas apa yang akan saya tawarkan,” tegasnya.

Sementara itu, Pramono mengatakan akan menghadirkan jalur sepeda yang diberlakukan sejak zaman Anies Baswedan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dia bahkan akan mencontoh Bangkok dan Korea.

"Kalau untuk dibuat loop seperti di Bangkok itu loop-nya kan gede ya, bagi kita pesepeda itu, waduh nikmat banget. Makanya banyak di kita yang bersepeda ke Bangkok, ke Korea, ke Jepang," kata Pramono kepada wartawan di Jakarta Selatan, Sabtu, 14 September.

Pramono mengatakan pembenahan itu dilakukan demi meningkatkan kenyamanan para pesepeda. Sebagai salah satu penggemar olahraga ini, dia bilang perbaikan jalur tersebut tak boleh disepelekan.

"Jakarta ini menjadi pusat perekonomian dan kota global itulah yang kita perbaiki. Jadi kita memperbaiki dari hal kecil, yang baik baik yang sudah dilakukan oleh para gubernur," ucap Pramono.

"Nah ini kalau diperbaiki saya yakin akan bermanfaat, jadi saya sebagai goweser sebenernya merasa bukan hanya kepada ini tapi berjanji sama diri sendiri karena saya merasakan berulang kali terhadap itu," pungkas Menteri Sekretaris Kabinet itu.