Bagikan:

JAKARTA – Turnamen e-sports internasional WCG (World Cyber Games) mengumumkan WCG 2024 Festival akan diadakan selama dua hari di ICE BSD. Acara ini akan digelar mulai 31 Agustus hingga 1 September.

WCG 2024 mengadakan kompetisi antar-influencer dan hiburan menarik lainnya yang akan dihadiri lebih dari 150 influencer global. Ada juga penampilan spesial dari Tiara Andini dan JKT48.

WCG Festival merupakan puncak acara dari rangkaian acara WCG di tahun 2024. Acara ini memiliki tiga panggung hiburan yang berbeda, yaitu Stage W, Stage C, dan Stage G dengan kompetisi dan program hiburan seperti WCG Rivals, Creator Rumble: 60, Cosplay Contest, Lokapala Special Showcase, dan mini game show.

Creator Rumble: 60 merupakan program utama WCG 2024 Festival yang melibatkan 60 influencer dari seluruh dunia. Ada 20 tim yang bertarung dalam 4 ronde, masing-masing tim terdiri dari tiga anggota. Masing-masing ronde memainkan empat game yang berbeda.

Ada game Freefire, The Finals, Chained Together, dan Fall Guys. Kompetisi ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp 600.000.000. Beberapa kreator besar yang turut berpartisipasi dalam kompetisi ini adalah Windah Basudara, Dean KT, Ibnu Wardani, Shandy Luo, dan lainnya.

Pengunjung juga bisa ikut serta dalam Cosplay Contest dan Sparring Zone. Di Cosplay Contest, peserta berkesempatan meraih hadiah sebesar Rp50 juta. Sementara itu, di Sparring Zone, pengunjung bisa berkompetisi dalam game MLBB, Valorant, The Finals, dan Magic Chess.

Selama WCG 2024 Festival digelar, tim e-Sports ternama seperti PRX, Onic, dan Geek Fam akan hadir dengan booth yang menawarkan berbagai merchandise resmi. Selain itu, ada K-Street dan Indonesia Gaming Zones yang menampilkan berbagai game buatan Korea Selatan dan Indonesia.