Bagikan:

JAKARTA - Bakal pasangan calon (paslon) dari PDI Perjuangan Teguh Prakosa-Bambang Nugroho mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surakarta, Jawa Tengah, menjelang penutupan di hari terakhir pendaftaran.

Keduanya diantarkan oleh ratusan pendukung hingga kantor KPU Kota Surakarta. Sebelum tiba di kantor KPU setempat, rombongan tersebut berjalan kaki  dari Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta menuju KPU yang jaraknya sekitar 3 km.

Rombongan berangkat dari Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta di Brengosan sekitar pukul 21.30 WIB. Selanjutnya, mereka sampai di kantor KPU sekitar pukul 23.00 WIB.

Terkait dengan pendaftaran, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan bahwa pemilihan Teguh-Bambang yang terkesan mendadak tersebut merupakan keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Sebelumnya, pihaknya sudah menyerahkan sebanyak 20 nama yang mendaftarkan diri pada penjaringan internal DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta.

"Cuma 'kan ada yang daftar ke DPD dan DPP. Saya tidak tahu sehingga apa pun yang diputuskan oleh Ketua Umum hukumnya wajib untuk dilakukan dan kami menangkan," katanya.

Terkait dengan hal itu, pihaknya menargetkan kemenangan untuk pasangan Teguh-Bambang pada kontestasi politik 5 tahunan tersebut.

Rudyatmo mengatakan tidak ada target perolehan suara. Namun, yang paling penting adalah bisa meraih kemenangan.

"Yang penting kami bisa memenangi kontestasi Pilkada 2024. Apalagi, dua-duanya kader partai. Yang satu sekretaris DPC dan satunya pengurus badan departemen yang ada pada PDI Perjuangan," katanya.