Ledakan di Makassar, Danny Pomanto Cek Jemaah Gereja Katedral
Gereja Katedral Makassar (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi telah tutup akses jalan Jalan Kajaolalido, MH Thamrin, Kota Makassar. Menyusul ledakan bom bunuh diri yang terjadi tak jauh dari Gereja Katedral Makassar.

Diketahui ledakan terjadi sekitar pukul 10.28 Wita. Saat kejadian, sejumlah jemaah gereja disebut tengah beribadah di Gereja.

"Kita syukuri kejadian terjadi pada secondary gate. Kalau di pintu utama saya yakin akan banyak sekali korban," kata Wali Kota Makassar Danny Pomanto, seperti dikutip dari wawancara KompasTV, Minggu, 28 Maret.

"Untungnya ini kan posisi gereja tusuk sate dengan jalan utama kita di Karebosi. Kita bersyukur ini tidak masuk di pintu utama," imbuhnya.

Terkait kejadian ini, Danny mengatakan akses jalan di sekitar Gereja Katedral Makasar ditutup.  

"Saya lihat bapak Kapolda langsung memimpin lengkap dengan peralatannya. Kami pada posisi di dalam gereja melihat posisi jalanan. Ini sudah termarking semua jalan," paparnya. 

Menurut saksi mata di sekitar lokasi kejadian, terdengar suara ledakan yang keras yang menyita perhatian warga sekitar. Ledakan diduga dari aksi bom bunuh diri. 

Polri menerjunkan Densus 88 Antiteror dan satuan lainnya dalam penanganan insiden ledakan diduga bom bunuh diri di Gereja Katedral di Makassar.