Bagikan:

JAKARTA - Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun merespons keputusan Partai Golkar yang akhirnya balik badan mengusung Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi sebagai pasangan cagub dan cawagub di Pilkada Banten.

Komarudin menegaskan, keputusan Golkar tak ada urusannya dengan PDIP. Sebab, menurutnya, PDIP sudah lebih dulu mengusung Airin yang semula tak didukung partainya maju Pilgub Banten.

"Tidak ada urusan Golkar mau gabung atau tidak, mencalonkan siapa kok, kita kan kasih calon duluan Airin kan. Kalau Golkar mau ikut-ikutan, ya silakan saja," tegas Komarudin di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 27 Agustus.

Komarudin tak mempermasalahkan keputusan Golkar yang tiba-tiba mendukung Airin setelah diumumkan PDIP. Yang penting, kata dia, PDIP sudah memberikan rekomendasi kepada mantan Wali Kota Tangerang Selatan itu lebih dulu.

"Ya itu urusan Golkar, kita tidak ada urusan ada Golkar atau tidak. PDIP kan sudah resmi mencalonkan Bu Airin dari awal," sambungnya.

Komarudin juga tak masalah jika Airin masih memilih menjadi kader Golkar meski tak didukung partai beringin nantinya. Sabab, kader PDIP yakni Ade Sumardi sudah menjadi cawagubnya.

"Ya dia mau Golkar atau mau PDI Perjuangan, kita kan proses pencalonan sudah dicalonkan, bahwa Golkar dari belakang ikut-ikutan, silakan saja. Kan pasangan dengan orang PDI perjuangan, kan," pungkasnya.