Bagikan:

JAKARTA - Partai Buruh merespons soal Anies Baswedan yang kemarin belum diumumkan PDIP untuk diusung maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Jakarta 2024. Partai Buruh menyatakan akan menunggu perkembangan hingga 29 Agustus mendatang.

"Kita tunggu perkembangan sampai 29 Agustus. Politik masih dinamis," ujar Presiden Partai Buruh, Said Iqbal kepada wartawan, Selasa, 27 Agustus.

Said mengatakan, pihaknya akan berkomunikasi dengan Anies terkait pencalonannya. Diketahui, pendaftaran Cakada sudah dibuka mulai hari ini.

"Kita akan komunikasi dengan Pak Anies, segera," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, bicara soal partainya yang batal mengumumkan Anies Baswedan untuk diusung di Pilgub Jakarta, kemarin.

Djarot membenarkan bahwa Anies sempat hadir di kantor DPP PDIP beberapa jam sebelum pengumuman Cakada gelombang ketiga.  Anies, kata dia, sempat bertemu Rano Karno yang sebelumnya disebut akan maju sebagai cawagub.

Namun, mantan gubernur Jakarta itu belum mau bicara tegas soal peluang Anies akan diusung PDIP. Sebab dia bilang, itu murni hak prerogatif Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Satu dua hari, pasti Ketua Umum akan menyampaikan siapa yang nanti akan dicalonkan di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur," kata Djarot.