Bagikan:

BERLIN - Otoritas Jerman pada Sabtu (24/8) mengatakan bahwa mereka masih mencoba menetapkan motif, atas serangan penusukan yang dilakukan seorang pria di festival musik di Kota Solingen. Dugaan sementara motifnya masih terkait terorisme.

Jaksa Senior Markus Caspers menyebutkan serangan penusukan yang dilakukan seorang pria telah membunuh tiga orang dan melukai delapan orang lainnya. Sayangnya, pelaku dalam serangan penusukan tersebut belum diidentifikasi.

“Kami belum dapat mengidentifikasi motifnya, tetapi berdasarkan keseluruhan keadaan, kami berasumsi bahwa dugaan awal tentang tindakan yang bermotif teroris tidak dapat dikesampingkan,” tambahnya seperti dilansir VOI dari Anodalu, Minggu, 25 Agustus.

Polisi telah mengonfirmasi bahwa mereka telah menangkap seorang remaja berusia 15 tahun, tetapi mengatakan mereka tidak dapat memberikan informasi lebih lanjut.

Menurut laporan media, ada penangkapan kedua yang dilaporkan. Namun, polisi tidak mengonfirmasi hal ini saat ditanya oleh para jurnalis.

"Saat ini hanya satu penangkapan yang bisa dikonfirmasi," kata direktur polisi Thorsten Fleiss.

Polisi juga mengonfirmasi bahwa dua pria dan satu wanita tewas dalam serangan tersebut. Kedua korban pria dilaporkan berusia 67 dan 56 tahun, dan wanita yang meninggal berusia 56 tahun.

Selain itu, delapan orang lainnya terluka, empat di antaranya mengalami luka serius. Mereka juga mengatakan bahwa itu adalah serangan yang "sangat terarah" pada bagian leher orang-orang tersebut.

Pelaku menyerang orang-orang secara acak dengan pisau selama pertunjukan musik live pada Jumat malam, kata juru bicara polisi Alexander Kresta kepada para wartawan.

"Saat ini kami berasumsi bahwa hanya satu orang yang terlibat," katanya, seraya menambahkan bahwa petugas sedang mewawancarai saksi dan mengumpulkan informasi untuk mengidentifikasi tersangka.

Polisi telah meminta masyarakat untuk berhati-hati di pusat kota Solingen karena pelaku masih berkeliaran.