Bagikan:

JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto buka suara terkait ketidakhadirannya di acara musyawarah nasional (Munas) Golkar yang digelar pada Rabu 21 Agustus 2024.

"Kalau ada perayaan HUT, kita warga Golkar hadir,"  kata Airlangga saat ditemui di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis siang.

Airlangga dikabarkan akan menerima penghargaan tertinggi atas kepemimpinannya di Partai Golkar pada penutupan munas.

Soal ini, Airlangga mengatakan pemberian penghargaan akan dilakukan saat perayaan ulang tahun Golkar pada Oktober mendatang, bukan di munas.

"Bukan di Munas Golkar (diberi penghargaannya, tetapi) di HUT Golkar. Beda HUT dengan munas," jelas Airlangga.

Munas ke-11 Golkar yang digelar di JCC Senayan, Jakarta, ditutup oleh Presiden Joko Widodo yang hadir dengan mengenakan kemeja berwarna kuning, Kamis malam. Bahkan, presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka juga ikut hadir.

Selain itu, terlihat juga Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam munas tersebut, Bahlil Lahadalia resmi terpilih sebagai ketua umum Partai Golkar periode 2024-2024, menggantikan Airlangga yang mundur pekan lalu. Bahlil terpilih secara aklamasi setelah mengantongi 100 persen hak suara munas.