Bagikan:

JAKARTA - Bank pembangunan daerah (BPD) Bank DKI menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Manggarai, Jakarta Selatan. Bantuan dialokasikan lewat corporate social responsibility (CSR).

Bantuan yang diserahkan berupa kebutuhan pangan, seperti makanan instan, dan vitamin, kebutuhan sandang, seperti pakaian, kebutuhan balita, kebutuhan pendidikan seperti tas, buku, pulpen, serta kebutuhan harian lainnya.

Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo menyebut pemberian bantuan ini merupakan kepedulian badan usaha milik daerah (BUMD) Pemprov DKI kepada masyarakat yang terkena musibah.

“Bantuan ini diberikan sebagai bentuk tanggung jawab sosial Bank DKI kepada masyarakat terdampak. Kami berharap, bantuan tersebut bisa memberi semangat bagi masyarakat dan membantu kebutuhan mereka pada masa sulit yang sedang dihadapi,” kata Agus dalam keterangannya, Rabu, 21 Agustus.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terdampak kebakaran di Kampung Bali Matraman, Kecamatan Manggarai tersebut.

“Pemberian bantuan CSR kepada warga di Kelurahan Manggarai ini diharapkan dapat mendukung penanganan dan pemulihan pasca bencana, serta bermanfaat bagi warga di wilayah Kampung Bali Matraman, Kecamatan Manggarai dan sekitarnya,” jelasnya.

Peristiwa kebakaran ini terjadi pada Selasa, 13 Agustus sekitar pukul 02.30 WIB. Melihat besarnya kobaran api, Dinas Gulkarmat menerjunkan penambahan unit mobil pemadam hingga 35 unit dan ditangani 125 personel.

Ribuan kepala keluarga dari luas wilayah mencapai 3,7 hektare terdampak kebakaran ini. 7 orang di antaranya mengalami luka ringan.

Kini, 1.016 jiwa dari 254 Kepala Keluarga (KK) warga penyintas kebakaran Manggarai sudah direlokasi ke Rusun Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta Selatan.