Bagikan:

TANJUNG SELOR - Polda Kallimantan Utara (Kaltara) bersama Polresta Bulungan gelar simulasi Sispamkota untuk kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Simulasi dipimpin langsung Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda Kaltara Kombes Yohanes Jalung Siram dan Kapolresta Bulungan, Kombes Agus Nugraha di Lapangan Agatis, Rabu, 21 Agustus.

Karo Ops) Polda Kaltara, Kombes Yohanes Jalung Siram mengatakan Sspamkota diikuti satuan kerja (Satker) Polda Kaltara, Polresta Bulungan, TNI, Dishub dan Satpol PP.

"Kita gelar latihan sispamkota selama 2 hari ini mulai tanggal 21 dan 22 Agustus,  puncak pelaksanaannya yaitu pada Senin 26 Agustus," kata Karo Ops.

Dijelaskannya, personel yang terlibat Sispamkota memeragakan berbagai adegan yang telah disusun dalam skenario.

"Kegiatan ini bertujuan untuk melatih keterampilan dan kesiap siagaan personel di lapangan," ujarnya. 

"Sekaligus sebagai gambaran langkah - langkah Kepolisian di Kaltara menghadapi setiap tahapan Pilkada serentak 2024," lanjutnya.

Simulasi atau latihan ini akan mengasah keterampilan personil melaksanakan tugas pengamanan.

"Lebih baik kita lelah berlatih agar nantinya dalam menghadapi pelaksanaan tugas kita sudah siap dan agar setiap anggota memahami alur cerita dalam setiap segmen karena itu merupakan gambaran yang akan kita laksanakan dan hadapi dalam pengamanan Pilkada nanti," pungkasnya.