Bagikan:

BANDUNG - Bakal calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi mengatakan Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus di Jakarta juga berpotensi terjadi pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar).

Dedi Mulyadi mengungkapkan alasan KIM plus Jakarta akan berdampak ke Jabar karena wilayahnya sangat berdekatan sehingga dapat berpengaruh terhadap peta politik di Jabar.

"Ya politik mungkin saja, ada KIM plus di Jakarta dan KIM plus di Jawa Barat itu sangat mungkin," ujar Dedi Mulyadi di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Minggu 18 Agustus.

Dedi Mulyadi mengatakan dirinya bersedia jika disandingkan dengan KIM plus pada Pilgub Jawa Barat.

"Secara prinsip kita ini bersedia untuk mengarungi kontestasi politik dengan baik, artinya kita ada mitra kontestasi dari partai lain kita sambut dengan baik," ungkapnya.

Menurut Dedi Mulyadi, finalisasi koalisi dan penentuan pendampingnya pada Pilgub Jabar akan segera diumumkan setelah putusan di Jakarta. 

"Besok diputuskan di DKI, setelah itu diputuskan di Jabar," tegasnya.

Diketahui Dedi Mulyadi telah diusung oleh Partai Golkar dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Barat menggantikan Ridwan Kamil yang saat ini diusung sebagai calon gubernur Jakarta.