Bagikan:

JAKARTA - Spanduk Kaesang For Jakarta 2024-2029 bermuncul di sejumlah wilayah Jakarta. Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini hingga jelang pendaftaran calon kepala daerah Pilkada 2024, belum bicara resmi soal sikap politiknya.

Dalam pantauan VOI, spanduk Kaesang tersebar di Jakarta Timur, mulai dari Kampung Makassar, Otista, Matraman hingga di sekitar Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Spanduk berwarna putih itu bertuliskan Kaesang 2024-2029 dan Kaesang For Jakarta 2024-2029. Kebanyakan spanduk yang dilihat, tak menampilkan foto Kaesang, alias hanya berupa tulisan saja.

Dalam beberapa kesempatan, Kaesang Pangarep mengatakan dirinya akan menemani sang istri, Erina Gudono, melanjutkan studi di luar negeri.

"Jawaban saya adalah saya akan menemani istri saya. Itu jawaban saya," kata Kaesang, Jumat, 2 Agustus.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni mengatakan pernyataan Kaesang merupakan pilihan pribadi.

"Tentu dalam kehidupan ini ada kepentingan publik, ada kepentingan personal. Tentu pada saatnya nanti Mas Kaesang akan mengambil keputusan pribadi, tentu diajak ngobrol dengan istri, ya," kata Raja.

Namun begitu, sambung Raja, kader maupun konstituen PSI di akar rumput lebih banyak merekomendasikan Kaesang untuk maju pada Pilkada Jawa Tengah daripada DKI Jakarta.