Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto mengungkap kondisi terkini Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur (Kaltim) sangat baik. Ia optimistis pembangunannya akan segera rampung.

Hal itu disampaikan Prabowo usai menghadiri Sidang Kabinet yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo di IKN, Kaltim, Senin, 12 Agustus. 

“Saya kira kita semua merasakan ya, suasana yang begini baik begitu dan tadi malam. Jadi, ya memang pembangunan ini berjalan dan harus terus kalau bisa kita percepat ya, kalau bisa,” ujar Prabowo.

Meski butuh waktu bertahun-tahun untuk menyelesaikan proyek Ibu Kota Nusantara, Prabowo optimis dengan kolaborasi dengan para pakar maka dalam jangka waktu 4-5 tahun IKN sudah dapat berfungsi.

“Tentunya nanti pakar-pakar ya harus semua dikerahkan semua kemampuan kita. Kita juga tidak boleh memaksakan, tapi kalau saya optimistis dalam 4-5 tahun saya kira sudah berfungsi dengan sangat baik,” lanjutnya.

Sebagai presiden terpilih 2024-2029, Prabowo juga telah berkomitmen untuk bisa merampungkan IKN sejalan dengan melanjutkan visi misi Presiden Jokowi.

“Saya kira sudah berkali-kali saya sampaikan bahwa saya bertekad untuk melanjutkan kalau bisa menyelesaikan ya. Pak Jokowi saya kira sudah mengambil peran sejarah beliau yang inisiasi, minimal saya lanjutkan kalau bisa saya ikut yang menyelesaikan,” ujar Prabowo.