Bagikan:

JAKARTA - Wasekjen DPP PKS, Zainudin Paru menyatakan Anies Baswedan kemungkinan besar gagal maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta.

Pasalnya, telah lewat tenggat waktu bagi Anies untuk mendapatkan partai koalisi agar menggenapkan 4 kursi PKS dari 22 kursi syarat dukungan 20 persen calon kepala daerah. Adapun tengah waktu tersebut jatuh pada 4 Agustus 2024 lalu

"Karena baru dapat SK usungan dari PKS, Anies dan Shohibul Imam (AMAN) kemungkinan gagal jadi Cagub atau pun Cawagub DKJ," ujar Zainudin kepada wartawan, Jumat, 9 Agustus.

Sekretaris Tim Seleksi Calon Kepala Daerah DPP PKS itu juga mengabarkan, bahwa kemungkinan dalam waktu satu dua hari ke depan sudah ada kepastian calon Gubernur Jakarta baru yang akan diusung oleh PKS.

"Terima kasih atas kebersamaan Pak Anies dan PKS selama ini dalam memimpin dan membangun Jakarta. Kita saling mendo'akan yang terbaik untuk Pak Anies dan PKS," kata Zainudin.

"Semoga semua ikhtiar yang telah dilakukan tercatat sebagai amal sholeh bagi kebaikan dan kemajuan bangsa Indonesia tercinta ke depan," tutup Juru Bicara PKS itu.