Bagikan:

JAKARTA - Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) dan Dewan Pengawas KPK menyebut 40 pendaftar dinyatakan lolos seleksi tertulis yang diselenggarakan pada 31 Juli lalu. Ketika itu ada 230 orang yang ikut seleksi.

“Dari jumlah peserta tes tertulis tersebut yang dinyatakan lulus masing-masing sebanyak 40 orang calon pimpinan KPK,” kata Ketua Pansel Capim dan Dewas KPK Muhammad Yusuf Ateh dalam konferensi di Sekretariat Negara (Setneg), Jakarta, Kamis, 8 Agustus.

Sementara untuk calon dewan pengawas jumlah yang lolos juga 40 dari 142 pendaftar yang ikut seleksi tertulis. “Nama-nama peserta yang dinyatakan lulus akan diumumkan pada hari ini,” tegasnya.

Selanjutnya para peserta diwajibkan mengikuti proses profile assessment. Kegiatan bakal dilaksanakan pada 28-29 Agustus.

Masyarakat, sambung Ateh, bisa mengakses siapa saja yang lolos tahapan seleksi tertulis melalui situs APEL Setneg maupun KPK.

“Panitia seleksi mengharapkan tanggapan dari masyarakat terhadap nama-nama peserta seleksi Calon Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK Masa Jabatan Tahun 2024-2029 yang dinyatakan lulus,” ujarnya.

Tanggapan bisa diberikan melalui beberapa cara, kata Ateh. Di antaranya dengan mengakses situs APEL Setneg https://apel.setneg.go.id atau melalui email [email protected] dan [email protected].