Bagikan:

JAKARTA - Pada Jumat, 2 Agustus lalu, pejabat BTN Syariah menyambangi kantor PP Muhammadiyah di Yogyakarta. Direktur Utama BTN Nixon LP Napitpulu mengatakan, kunjungan kali ini bertujuan untuk memperkuat sinergi BTN Syariah dengan PP Muhammadiyah.

"Penguatan sinergi antara BTN Syariah dengan PP Muhammadiyah mencakup beberapa area kerja sama yang saat ini sedang kami jajaki bersama, tidak hanya di sektor pembiayaan perumahan tapi di sektor bisnis dan ekonomi khususnya yang menunjang dan menukung visi misi dari PP Muhammadiyah ke depan," ujar Dirut BTN Nixson LP Napitupulu sebagaimana rilis yang diterima VOI.

PP Muhammadiyah memiliki banyak unit usaha yang tergabung melalui Amal Usaha Muhammadiyah atau AUM. Mulai dari sektor kesehatan hingga pendidikan. Hal tersebut merupakan potensi bagi BTN Syariah untuk dapat memberikan solusi agar AUM semakin berkembang dan maju. Dari pertemuan tersebut, dalam waktu dekat, BTN Syariah dan PP Muhammadiyah akan mematangkan kerja sama.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyambut baik silaturahmi yang dilakukan BTN Syariah sekaligus agar merealisasikan kerja sama untuk membangkitkan ekonomi dan keuangan syariah agar mampu hadir menjadi alternatif dari kegiatan ekonomi dan keuangan di Indonesia.

"Hakikat dan keberadaan perbankan mesti dilakukan rekonstruksi sebenarnya, sehingga dalam menyalurkannya dapat meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Muhammadiyah mendorong perbankan untuk memberlakukan sistem good government dan meritokrasi dalam pelaksanaan birokrasi tersebut," ujar Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir