Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto menyebut Rusia sebagai 'teman baik' saat bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow, Rusia, Rabu, 31 Juli.

Menurut Prabowo, Rusia sering membantu Indonesia saat masa sulit. Prabowo pun ingin Indonesia-Rusia terus menjalin hubungan yang baik.

"Perlu diingat bahwa Rusia telah membantu kami (Indonesia) dalam banyak aspek ketika kami mengalami kesulitan. Rusia membantu kami saat itu," ujar Prabowo saat bertemu Putin.

Dalam keterangan pers yang diterima Kamis, 1 Agustus, Prabowo menyebut Rusia juga telah membantu Indonesia dalam membangun pertahanan dan kekuatan militer.

Sebagai menteri pertahanan, secara khusus Prabowo mengungkap bahwa dirinya merasakan kerja sama yang baik di antara Indonesia dengan Rusia.

"Dan saya datang ke sini untuk menekankan bahwa hubungan ini akan dilanjutkan ketika saya secara resmi menjabat sebagai presiden Indonesia pada 20 Oktober," kata Ketua Umum Gerindra itu.

Selain itu, Prabowo mengatakan, dirinya juga telah menjalin komunikasi dan diskusi yang intensif dengan tim Putin. Salah satunya terkait dengan industri pertahanan.

"Saya juga bertemu dengan pejabat senior di industri Anda, di industri pertahanan, dan secara intensif dalam beberapa bulan terakhir membahas mengenai roadmap peningkatkan kerja sama di antara kami (Indonesia) dan Rusia," pungkas Prabowo.