Bagikan:

JAKARTA - Bank pembangunan daerah (BPD) Bank DKI mulai melayani pemanfaatan layanan dan jasa transaksi keuangan untuk mahasiswa, dosen, dan pegawai Universitas Kristen Teknologi Solo.

Layanan tersebut mulai dari pengelolaan transaksi keuangan dengan cash management system (CMS), pembukaan rekening giro universitas dan rekening payroll untuk seluruh pegawai universitas, hingga pembayaran dan pengelolaan tagihan uang kuliah melalui virtual account host to host.

"Bank DKI berkomitmen untuk menyediakan layanan perbankan yang inovatif dan dapat diandalkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan universitas dan seluruh pegawainya," tutur Direktur Utama Bank DKI Agus H. Widodo dalam keterangannya, Selasa, 30 Juli.

Agus menuturkan, kerja sama layanan perbankan ini merupakan cara perusahaan untuk mendukung pengelolaan transaksi keuangan yang lebih efisien dan terintegrasi di perguruan tinggi.

Sekretaris Perusahaan, Arie Rinaldi menambahkan, kerja sama ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat jangka pendek berupa pengalaman praktis bagi mahasiswa, tetapi juga menciptakan dampak jangka panjang dalam membentuk generasi muda yang inovatif dan berdaya saing tinggi.

"Bank DKI berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan talenta muda Indonesia melalui berbagai program dan kerja sama strategis. Termasuk dukungan layanan keuangan yang inovatif, aman, dan nyaman untuk memenuhi kebutuhan lembaga pendidikan," jelas Arie.

Di sisi lain, Bank DKI juga telah meluncurkan program student loan, yaitu program pinjaman untuk pembiayaan uang kuliah dengan skema multiguna yang bertujuan memberi solusi keuangan yang terjangkau dan mudah diakses bagi mahasiswa.

Kerja sama layanan transaksi perbankan serupa juga dilakukan dengan Universitas Gunadarma, Universitas Padjajaran, STIA LAN, Institut Pemerintahan Dalam Negeri, Universitas Negeri Jakarta, UIN Syarif Hidayatullah, Universitas Nasional, dan Universitas Negeri Sebelas Maret.