Bagikan:

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dijadwalkan membuka musyawarah nasional ke-10 Forum Organisasi Zakat (Munas FOZ) di Istana Wapres Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 16 Juli pukul 11.00 WIB. 

Juru bicara Wapres Masduki Baidlowi menerangkan bahwa Munas FOZ merupakan agenda rutin untuk pemilihan ketua umum periode baru yang digelar setiap tiga tahun. FOZ selaku asosiasi lembaga pengelola zakat, mengumpulkan Badan Amil Zakat (BAZ) dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) dari seluruh Indonesia. 

Munas ke-10 FOZ rencananya akan dihadiri oleh 150 pimpinan lembaga zakat dari seluruh penjuru Indonesia. 

"Forum ini menjadi momentum penting bagi gerakan zakat nasional, khususnya forum zakat yang menjadi pusat pergerakan zakat di Indonesia," jelas Masduki Baidlowi dalam keteranganya.

Wapres Ma'ruf Amin secara simbolis akan menyerahkan piagam penghargaan kepada Paragon. Piagam diberikan sebagai pengakuan atas kontribusi luar biasa Paragon dalam memfasilitasi ekosistem zakat nasional. 

Munas ke-10 FOZ menegaskan komitmen Indonesia dalam mengembangkan zakat sebagai instrumen yang bermanfaat secara ekonomi serta sosial bagi masyarakat luas. 

"Dengan dukungan penuh dari pemerintah, OPZ, dan sektor swasta seperti Paragon, zakat diharapkan dapat semakin berperan dalam mengurangi ketimpangan sosial dan meningkatkan kesejahteraan bersama," harap Masduki. 

Selain itu acara ini juga memperkuat posisi Indonesia dalam dunia zakat global, menunjukkan kemajuan signifikan dalam pengelolaan zakat yang mengadopsi teknologi dan inovasi. 

"Dengan semangat kolaborasi, Munas ke-10 FOZ diharapkan akan menjadi tonggak penting dalam mewujudkan visi zakat sebagai sumber kekuatan ekonomi inklusif bagi bangsa Indonesia," pungkasnya.