Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep meminta izin ke Ketum Golkar Airlangga Hartarto karena akan menjadi rival di Pilkada Banten 2024. 

PSI sendiri sudah berkoalisi dengan PKS dengan mendukung Andra Soni-Dimyati bersama Gerindra. Sementara Golkar akan mengusung mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. 

"Izin pak saya punya satu pantun. Jalan-jalan ke Palmerah jangan lupa beli jinten, memang Golkar dan PSI ini berkolaborasi di beberapa daerah, Tapi mohon izin pak, kami akan berseberangan di Banten," ujar Kaesang usai pertemuan dengan Airlangga di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis, 11 Juli.  

Diketahui, Partai Golkar dan PSI sudah menjalin kerja sama untuk Pilkada Semarang. Kedua partai sepakat mengusung Dico Ganinduto sebagai calon wali kota Semarang. Kaesang juga membuka pintu untuk berkolaborasi di Pilkada Jakarta. 

"Kami juga tadi seperti yang Pak Airlangga bilang kami beberapa daerah akan berkolaborasi, salah satunya tadi adalah Semarang dan kemungkinan juga nantinya di Jakarta," kata Kaesang. 

 

Selain Banten, PSI juga akan melawan Golkar di Pemilihan Walikota Tangerang. PSI sudah menjagokan kadernya yang juga Stafsus Mensesneg, Faldo Maldini. 

"Nah sekalian memperkenalkan pak, calon jagoan saya untuk melawan Golkar di Kota Tangerang, ada namanya Faldo Maldini pak," katanya.