Bagikan:

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memastikan tidak ada keterlibatan anggota dalam peristiwa pembakaran rumah Sempurna Pasaribu, wartawan Tribrata TV di Kabupaten Karo, Sumatra Utara (Sumut).

"Enggak ada," ujar Jenderal Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 10 Juli.

Menurut Agus, Polri sudah menangani kasus pembakaran rumah wartawan yang sempat meliput kasus judi online. Dia kembali memastikan tidak ada dugaan anggota TNI terlibat dalam peristiwa tersebut.

"Saya rasa dari Polri sudah mengatasi ya yang rumah wartawan di bakar itu, sudah diatasi Polri," kata Agus.

Diberitakan sebelumnya, Wartawan Tribrata TV Sempurna Pasaribu tewas terbakar bersama keluarganya dalam warung kelontong di Jalan Nabung Surbakti, Padang Mas, Kabanjahe, Kamis, 27 Juni, sekitar pukul 02.30 WIB.

Sempurna tewas bersama istrinya Elfrida Ginting (48), putranya Sudi Investigasi Pasaribu (12), dan seorang cucunya laki-laki yang masih balita, Loin Situngkir (3).

Dalam unggahan Rico Sempurna Pasaribu lewat Facebook pada 26 Juni 2024, ia menyentil Batalyon 125/Si’mbisa yang bermarkas di Karo. Kebakaran kemudian terjadi sehari setelahnya.

“Kurang biaya operasional kah Batalyon 125 Sim bisa sehingga anggotanya harus membuka lapak perjudian?” tulis Sempurna lewat unggahan yang beredar di media sosial.