Karena Masalah Karhutla Tanggung Jawab Bersama
Dok PKP Indonesia

Bagikan:

PALEMBANG - Kebakaran hutan bukanlah persoalan para penegakan hukum dan kementerian terkait. Kebakaran hutan adalah tanggung jawab bersama setiap warga.

Sumatera Selatan. Provinsi ini adalah salah satu daerah yang rawan dengan persoalan kebakaran hutan di Pulau Sumatera. Sumsel punya potensi hotspot yang harus dikawal tiap waktu.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masalah Karhutla, kader-kader PKPI Sumsel menawarkan diri untuk membantu. Kader PKPI siap membantu Polda Sumsel menangani masalah Karhutla.

Janji itu disampaikan Ketua DPP PKPI Sumsel, Yusmah Reza Zaini saat bertemu dengan Kapolda Sumsel Irjen Pol Dr Eko Indra Heri, Selasa, 16 Maret.

"Di PKPI Sumsel itu ada yang namanya biro penanggulangan bencana. Melalui biro ini, kami berharap bisa bersinergi dengan memberikan pelatihan mitigasi menghadapi Karhutla," kata Reza.

Kedatangan Reza ke Polda Sumsel sekaligus untuk memperkenalkan diri sebagai sebagai pengurus baru di PKPI. Reza juga membawa sebagian pengurus PKPI Sumsel.

Dalam kesempatan tadi, Reza memberi apresiasi tinggi kepada Polda Sumsel yang bisa menangani kondisi dengan kondusif di tengah situasi pandemi. Apalagi Polda Sumsel memang terkenal dengan terobosan-terobosan out of the box nya. Di Polda Sumsel, ada yang nama pengakuan dosa buat personil atau anggota di Polda Sumsel yang pernah memakai narkoba.

"Pak Kapolda menyampaikan sangat senang dan sangat berterima kasih kalau PKPI Sumsel bisa bersinergi bersama-sama untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Sumsel," tutup Reza.