Bagikan:

MADIUN - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi mengusung pasangan Maidi dan F Bagus Panuntun untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Madiun 2024 pada November mendatang.

Rekomendasi tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Imam Makruf kepada Maidi-Bagus saat kegiatan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Partai Gerindra Kota Madiun di salah satu hotel di Madiun, Jawa Timur Rabu 3 Juli 2024 malam.

"Beliau adalah sosok yang berkualitas dan berprestasi di Kota Madiun. Maka, kami tetapkan agar beliau melanjutkan untuk Kota Madiun lebih baik lagi," ujar Imam Makruf, dikutip ANTARA, Kamis 4 Juli.

Maidi merupakan Wali Kota Madiun periode 2019-2024, sedangkan Bagus Panuntun merupakan Ketua DPD PSI Kota Madiun dan juga anggota DPRD Kota Madiun. Sebelum mendapatkan rekomendasi dari Gerindra, pasangan Maidi-Bagus Panuntun juga mendapatkan rekomendasi dari DPP PSI.

Maidi mengaku bersyukur telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra.

Dia mengatakan sudah ada empat parpol yang memberikan rekomendasi untuknya menjadi sebagai bakal calon Wali Kota Madiun, yakni PSI, Nasdem, Demokrat, dan Gerindra.

"Semoga nanti partai yang lainnya segera menyusul," kata dia.

Dia berharap, seluruh partai politik bisa bergabung dalam koalisi untuk mendukungnya.

Menurut dia, untuk membangun Kota Madiun diperlukan koalisi bersama.

"Kota Madiun ini akan mendunia dan itu butuh dipikirkan bersama. Kalau semua masuk koalisi, kota ini akan cepat pembangunannya dan menguntungkan masyarakat," kata Maidi.