Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menjenguk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan mendoakan agar segera pulih pasca-menjalani operasi kaki kiri di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta.

Momen Presiden menjenguk Prabowo diunggah melalui akun media sosial Instagram @jokowi yang dipantau di Jakarta, Minggu malam.

"Alhamdulillah operasi Bapak Prabowo @prabowo 1 minggu lalu berjalan dengan lancar. Tindakan medis untuk pemulihan cedera yang pernah dialami Pak Prabowo ketika bertugas di TNI ini, sukses dilakukan oleh tim dokter dan perawat di RSPPN Sudirman," ujar Jokowi dalam deskripsi unggahan media sosialnya itu.

Dalam unggahannya, tampak foto Presiden Joko Widodo menjenguk Prabowo Subianto di sebuah ruangan. Dalam tiga foto yang diunggah, Prabowo tampak duduk hingga berdiri, serta terlihat sehat dan tersenyum.

Kepala Negara pun mendoakan Prabowo Subianto, yang juga merupakan Presiden Terpilih RI periode 2024-2029, segera pulih total pasca-operasi besar yang dilalui.

"Mari kita doakan proses pemulihan pasca-operasi besar Pak Prabowo, agar insyaallah semakin siap untuk mengemban tugas melayani masyarakat Indonesia," seru Jokowi.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta, untuk kaki kirinya yang cedera karena kecelakaan saat dia bertugas sebagai tentara pada 1980-an.

Prabowo dalam akun media sosial Instagram @prabowo menjelaskan operasi itu berlangsung pada minggu lalu, dan saat ini dia menjalani pemulihan pasca-operasi.

Prabowo pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo yang datang langsung menjenguknya.

“Terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo yang sudah memberikan dukungan moril dan doa,” kata Prabowo.