Bagikan:

JAKARTA - Seorang warga negara Israel ditemukan tewas tertembak di di Tepi Barat. Tentara mengatakan pria tersebut ditembak mati di kota Qalqilya, Palestina, di mana pasukan Israel saat ini beroperasi di daerah tersebut.

Dilansir AP, Sabtu, 22 Juni, kabar itu disampaikan sehari setelah pasukan Israel menembak mati dua militan di kota yang sama di Tepi Barat. Tidak ada rincian lebih lanjut yang dipublikasikan.

Kekerasan meningkat di Tepi Barat sejak perang Israel-Hamas meletus pada Oktober 2024. Sejak saat itu, 549 warga Palestina di wilayah tersebut tewas akibat tembakan Israel, kata Kementerian Kesehatan Palestina.

Dalam kurun waktu yang sama, warga Palestina di Tepi Barat telah membunuh sedikitnya sembilan warga Israel, termasuk lima tentara, menurut data PBB.

Warga negara Israel dilarang memasuki Qalqilya dan wilayah lain di Tepi Barat yang berada di bawah kendali Otoritas Palestina.

Pada April, kematian seorang pemukim Israel berusia 14 tahun memicu serangkaian serangan pemukim terhadap kota-kota Palestina di wilayah tersebut.

Tentara mengatakan anak laki-laki itu dibunuh, dan kemudian menangkap seorang warga Palestina terkait pembunuhan tersebut.